Cara Ampuh Melupakan Seseorang

Trapped in the past,
I just can’t seem to move on
(Way Back Into Love by Hugh Grant)

Kadang, seseorang di masa lalu masih saja seliweran di pikiran kita sampai saat ini. Langsung deh saya iseng-iseng pasang status di FB – “The Best Way to Forget Someone”, sampe nanya sama si Mbah Google. Ini niiiihh hasilnya.. The Best Way to Forget Someone, cara ampuh melupakan seseorang adalaaaaaahh..

Cari yang baru!!!!!!

Dari banyak riset, komen, dan lain-lain. The best way to forget someone is to find someone new :D

Sepakat??

Update: berhubung banyak sekali yang masih gundah gulana dan mempertanyakan banyak hal, jika membutuhkan bantuan atau ingin berkonsultasi, silakan hubungi saya di sini..

By the way, sekalian promosi yaaa..
Saya juga punya blog laen lo.. Masih baru sih..
Mampir yaaa di sini sini

144 comments on “Cara Ampuh Melupakan Seseorang

  1. cara paling ampuh untuk melupakan seseorang adalah dengan tidak berusaha keras melupakannya ;) hihihi biasanya kalo diniatin mau melupakan malah gak lupa2, tapi kalo dicuekin biasanya lupa sendiri :p

  2. Dari banyak riset, komen, dan lain-lain. The best way to forget someone is to find someone new :D

    Sepakat??

    sepakat… :mrgreen:

    asal ngga diungkit-ungkit lagi sehingga si orang baru ngerasa aneh bin ngga enak ;)

  3. setuju sar.. :)
    udah pengalaman saya.. tapi tergantung dari orangnya sendiri apakah mau membuka diri apa nggak.. klo ngga ya ga bakalan bisa.. ;)

    so.. open up your heart

  4. I totally agree with that sentence.
    Find a new one to forget the old one.

    Find a new one bukan berarti harus orang juga, tapi bisa juga berupa kegiatan ;)

  5. ga mesti find someone new, do many things that u like juga bisa…hang out with friends or spend more time with family. The point is….don’t try too forget him/her too hard… :)

    • disclaimer : kasus lupa-melupakan inih bukan kasus sayah..
      kalo saya sih, tetep inget sama masa lalu..
      dilupakan pun juga tak kan mengubah keadaan
      jadi ya saya ingat saja orang-orang yang pernah ada di masa lalu saya :D

      *sok cool :mrgreen:

  6. oia..gw lupa…ada alternatif lain tuh…
    sebagai high quality jomblo, eloh tuh harus ikut sebuah organisasi pemuda…mungkin akan byk pilihan cowok buat eloh…

    atau pake cara klasik aja, perjodohan ala siti nurbaya aja…

    atau pake cara mak comblang…..

    atau pake cara jaman galih and ratna…..berlagak bawa buku and kemudian menjatuhkannya didepan cowok keren yg eloh sukai…
    mudah-2 and eloh cepet dapet pengganti baru…

  7. Cari yang baru..??? Beneran nich Sar ini merupakan pemikiran kamu sbenarnya..???

    Soalnya menurut aku, jika kita selalu saja mencari, kecewa, putus, cari lagi, begitu seterusnya, keknya tuwh bukan solusi dech…

    Tapi ga tau juga sich, aku sendiri sudah mpe karaten jadi JOmblo, but it’s OK and I Enjoy it..

    Salam hangat Bocahbancar….

    • Bukan :D

      Itu cuma hasil kesimpulan dari tanya ke beberapa orang, googling2, baca buku dll
      Kalau aku sendiri sih, dulunya, berusaha ngelupain dengan cara menyibukkan diri sama kuliah dll
      Dan karena bayangannya masih saja berseliweran, ditambah aku yang sudah capek mencari cara untuk mengusir bayangannya, kuputuskan….

      Untuk tidak melupakannya. Kan lucu juga kalo reunian ketemu bisa inget-inget lagi.. Trus bisa dicritain ke anak cucu :D

  8. cari yang baru111
    setuju bgt tuh…
    masih banyak pilihan…
    yang lebih……?

    yang lebih……?

    yang lebih……?

    pokoke semuanya lebih…
    tapi jangan LEBAY…

    ^_^

  9. semakin dilupakan semakin diingat.. karena selalu ingat untuk melupaknnya… jadi lebih baik disimpen aja.. klo sesuatu yang disimpan kan ga menuh2in pikiran… dan ga muncul di pikiran… wkwkwk.. :p

  10. hahahaha.
    duhh emang susah yaaa kasus kyk gini. teori ga segampang prakteknya..
    sudah menerapkan teori itu tp yg ada malah banding2in..hehehe.

    emang mungkin the best way adalah mencari kesibukan, fokus kepada diri sendiri..hehehehe.

    salam kenal :)

    • Jangan dilenyapkan..
      Alihkan saja perhatianmu kepada hal-hal lain
      Paling tidak, sampai hatimu ‘netral’
      Jadi saat suatu hari dirimu mengingat kenangan kalian, tidak ada perasaan aneh yang muncul :D

  11. xri yg bru?
    bagiku tuh sangt sulit…..:-(
    trauma akan kegagalan masa lalu masih menghantui,,,,
    jd gmn dong?

  12. emm…
    forgotten not forgiven, or forgiven not forgotten…?

    bagaimana bisa melangkah ke depan jika masih dikuasai masa lalu?

    namun, bagaimana bisa melupakan masa lalu yang telah membentuk kita?

    *halah halah*

  13. ada lg…..coba deh mikirin someone yg pengen km lupain sambil (*maaf) poop di toilet…. heeeee…….biasana terasa legaaa bgt……

  14. g segampang itu ngelupain orang
    tp gw setuju buat cari yg baru
    untuk ngelupain yg lama
    krn gw jg dng cara itu untuk ngelupain orang
    he…

  15. melupakan seseorang emg susah setengah mati dah..mau cr kesibukan pun wkt kt sndri pasti keinget lg,bth wkt d pokoknya..tp g krg setju kalo cr someone new.krna it namany pelarian.lg an gm mau cr yg bru.yg lama aja msh di hati???saran g mendingan kt inget keluarga,inget cita2 kita yg msh kita impikan..dgn gt kt pny tanggungan untk melakukan hal yg lbh brguna..n jg kalo kt inget2 lg.n pgn nangis y nangis aj smpe puas jd di tahan mlh makin meledak aer mata..dgn gt bkal lbh enak kok..ga ada cr buat ngelupain,jd y jgn dilupain.jd in kenangan manis kalo dy pernh jd bgian hdup kita..jgn jg inget kesalahan org lain,it namany pendendam..simpen aj smua it..jgn jg mlh bnr2 pgn lupa n ga mau kmunikasi lg.justru dgn menghndar kmunikasi gt kt bkal smkn kehlngan..anggp biasa aja..cinta emg gt.sakit.mkny kalo ga mau sakit y jgn maen cinta.hehe..always smile..:-)

      • iaa jg c kt emg jgn berusaha utk lupain tuu akn lbih ssh,,,
        tp kadang mengenang sesuatu tu menyiksa,,
        cinta abstrak tp menyiksa,,,,,,

        • sekarang w baru tau kalau semakin qta berusaha melupakannya akan terasa semakin sakit , so anggep ini smua perjalanan hidup n pelajaran dlm hidup , agar g terulang lg next time….

    • gue khan punya temen curhat(cwo) kL crita ttg si Doi, yah ke tmn curhat gw ituuw,,, :-)
      it work c…… :-D
      tpy ckrng kok gw malah suka ama dia (tmn curhat gue) yah?? :-I
      naaaaah gmn lg tuh cara ngelupain tmn curhat gue,,, ???
      secara dia ntu kan sohibna cwo yg gue taksir dulu :'(

      • tapi bagaimana jika merasakan kesendirian yang sangat parah?
        dalam kesendirian itu anda merasakan kerinduan akan belaian orang yang anda sayangi?
        dan anda hanya bisa menyalahkan diri anda sendiri?

        thanx..

        check my FB..
        Ruvelia Shinigami

  16. gw ga bisa melupakan sesorang,entah kenapa aku selalu terbayang2 oleh masa lalu,orang yang sangat aku cintai sekarang sudah tak mencintai aku lagi,tapi aku masih sayang dengan nya,aku ingin melupakan semuanya, tapi kenapa aku ga bisa2,gimana caranya,aku selalu aza difitnah sm teman2,dari itulah aku memikirkan dia terus,tapi kenapa dia ga sedikitpun mengertin perasaanku,kenapa di dunia ini hanya aku yang paling sengsara???susah ,dan sangat susah melupakan seseorang yang sangat aku sayangi,walaupun, dia tak pernah memeikirkan ku,ohhh hidupku..adakah seseorang yag bisa mengganytikan dirinya…?????????

  17. ngelupain se2orang yg kt sayang….kyknya susah dehc….yah…walaupun kdng hati ini tersayat2 lebih baik coba aja dulu….walau nggak semudah mbalikin telapak tangan…

  18. menuru gue untuk melupa”e orng yang qta sayangi ntu suzah buangetz………yach,aly gue dha pengalaman…malah low waktu biza diputerrrr…..gue mow balekkk…….._

  19. bwt ngelupain seseorg gk semudah yg gw kira..
    apalagi klo lo msh sering bgt ketemu sm org itu..
    alhasil msh aja tu kepikiran..
    cari yang baru blm tentu bs menghilangkan ttg dia scra otomatis dan bs ngegantiin yg ‘kmren’..
    terkadang malah berharap pengen balik lg,hiks..

  20. .duh susah bgt lp m dy. . . .

    .pa lg tao dy jln ma ce bru nya. . .

    .wlpun qt dh brusha lpin n cri yg bru tp te2p aj inget lg ingt lg. . . .
    .huuuh

    .pdhl jg dh brusha hibur dri lox dy mg bkn org yg di ciptain Tuhan bwt aq. . .n sll iget2 kkurangan dy tp smw nihil. . .

  21. kllo mnurut w shii, slow ajj .
    pikirin ajj kllo mank bner” add seorng pngeran b.kuda dateng ,,
    kllo trus”an di pikirin yang adda kita rugi , buat app kita pikirin ssorng yng gg mngkin mikirin kita, yng gg mngkin peduli ma kita, ngabisin waktu ajj, mendingan biiarin ajj dia pergi, toh, karma jga pastii bklan dateng jga k diia ..
    buang jga tuh, smua kenangn ttntang diia. jngan pikirin yng sllu seneng, pikirin diie jga pernh nyakitin hatii llu !!

  22. law mau lupain seseorang sich enak nya makan ice cream + mkirin yg positive (bukan hamil tpi nya)

    insya allah ,,, pasti lupa dech !!!

    • sungguh terlalu banyak kenangan bersamanya…. tak bisa di lupakan dgn mudah n’ susah nyari pengganti yang bisa seperti diaaaaa…..

  23. Gue suka sama teman gue sendiri.entah kenapa gue selalu kepikiran dia,
    tapi suatu saat, gue beraniin diri untuk bilang ama dia tentang apa yang gue rasain.gue juga jelasin ke dia gue g mau apapun, gue cuma mau dia tau n ngerti perasaan aku.
    aku juga g mau nyakitin pcarnya.tapi bantu gue untuk bisa ngilangin perasaan ini, gue jadi binggung.gue benci dengan keadaan ini.please tolong aku?????

  24. guy’s2….
    tunggu2, kalian semua bener (cari yg baru, kesibukan lain, jgn coba lupain, dll). but, gw dah pernah ngerasain jatuh cinta>pengorbanan>pacaran yg serius. hanya aja dah kyk lagunya isabela yg terpisah 2 dunia. so dia bagaikan benar2 jiwa gw, saad dia pergi layaknya raga tanpa jiwa. diam, lemas, terpuruk, suram!…
    gw coba untuk bangkit, sehari, 2 hari…. berhari2 sampe kurang dari 1 tahun. ternyata GAGAL!!!. hari2 gw jalanin seperti (saat baru pertama putus!) sakiiiitttt………….

    new girlfriend gw, pergi karna tau gw masih cinta sama yg lama.
    kesibukan gw selalu gagal, karna stiap waktu inget dia.
    ngga gw lupain ya sama aja di inget!, ngga di inget ya ngga lupa2!.

    apa mungkin sakit ini mirip kyk HIV yg ga ada obatnya??
    maaf kalo curhat, tolong, gw.

  25. lk bagi ak cih mg ckt tp lk di pikir pikir udah kita berkorban dia ngelawan itu magn dak tau aturan jadi,lebih banyak waktu mu untuk sahabat mu dan untuk orang tua mu …..
    dan ingat akan keadaan kita yang tidak sempurna . dan yang di perlukan adalah ke sadaran diri dan untuk yang patah hati jangn di pikir kan masih bayak yang lain .

  26. susah untuk melupakan seseorang yg pernah jadi bagian dari hidup kita….
    dah berkali2 w coba tapi tetep aja gk bisa….
    berkali2 w ganti cewe tapi tetep aja w inget dengan masa lalu w itu…..

    emang kalo dah cinta ntu susah untuk lupainya….

    jd pesen buat u pada,
    * hargailah pasangan u selagi dia masih ada di sisi u…
    * belajarlah mencintai org yg hari ini msh milikmu,, sebelum dy pergi dari diri u,, hari ini dy msh mencintai u,, mungkin esok tak kan ada lagi cinta untuk u dan mungkin esok u yg akan lebih mencintai dy disaat kepergiannya,, maka jgn sia2 kan cinta yg skrg ada didalam hati u..

  27. kadang kalau lagi bareng ma temen2 lupa ma muane,,,tapi kalau lagi sendirian pasti masih terlintas,,gmana donx,pucing,sebel n BT…huhuhu

  28. Ping-balik: tahap pengenalan » Blog Archive » makanan favorit

  29. Aku udah ngalamin n pengalaman Tentang Melupakan mantan,melupakan kepedihan hati,.Sesuai Pengalamanku yg PALING AMPUH MENGGUNAKAN KEIMANAN sbg Org Yg beragama,.Ingat Semua sudah digariskan dan ditakdirkan,.Bila km masih sayang dia,coba ajak dia kembali dgn cara yg halal yaitu do’a dan Usaha,dan hasilnya=bila dia mau kembali berarti jodoh km maka cepat2 saja kalian menikah agar lbh baik dan bersatu selamanya,amien. Tp bila dia tdk mau Itulah kehendak Tuhan mgkn bukan jodohmu,.Iman Yg kuat mampu membuat kita berfikir jernih,maka sering2lah dengerin ceramah2 d t.v,misal tiap pg jam 5kurang d t.p.i. Tu bagus bgt bwt yg ingin tenang. Dan Bila ada Niat melupakan seseorang Kamu PASTI bisa dgn Mencoba cari yg baru,sari benar,yg baru yg penting km suka dia suka,terimalah cinta barumu perlahan kamu akan mengerti menghargai dan mencintai yg kamu punya skrg,syukurilah kekasihmu yg skrg,jgn mikirin org yg ga mkirin km..dgn tetap berdoa dan berusaha agar kehidupan Cinta kita sekarang Jauh lebih baik dari yg dulu.amien. Ingat semua Ada hikmahnya. Tuhan sdh memberikan yg terbaik bwt kita.Yakinlah itu!

  30. live must go on guys..
    apapun caranya.. yang penting terus isi hidup lw dengan hal2 yang berguna… *inget masa lalu yang nyakitin tu gag berguna.. jalanin yang ada n bersyukur.. :)

  31. Berusaha gak membuka2 lagi hal2 yang menyangkut kenangannya dan mengisi kesibukan dengan hal2 yang positif.
    Ingat, hidup kita sangat berharga jangan pernah rela membiarkannya menjadi sia2 hanya untuk seseorang yang sudah tidak memikirkan kita lagi. Daripada mikirin dia mending mikirin masa depan kita sendiri :)

  32. pusing juga mikirin orang yang belum tentu sayang ma aku…BEner deh kayaknya semakin mau ngelupain malah tambah deket n sayang…Okelah akan ku coba cuekin dia

  33. sulit melupakan udh biasa.. tp klo kita coba dgn ksibukan pastii.. bs lupa klo pengalamn qu pindah dr kota dmn dy tgl klo mmng msh 1 kota….. itu cara yg terbaik.. dan cari penganti juga hal yg paling mudah tp hrs pelan” gk bs lgsg… lupa,,, dan sat kita inget coba biarkan mengalir sprti air… maka dgn berjlnya wkt kita pasti lupa.. kq kecuali sdh mendarah daging itu yg sulit…..mencari teman baru knlan baru … ttm baru ksibukan baru dan keluarga…. coba mencintai keluarga.. yg dmn slalu memperhatikan qta… inget senyuman sang mama… yg selalu maniss untuk di kenang dr pda inget” org yg slalu nyakitin kita terus sepanjang berhubungan….. tenangkan hati jgn temui” dlu hpus no hp nya hapus smua ttng dy…. kembali dr nol untuk mncari cinta…

  34. Kalian Qo’ malah kbanyakn bcanda che…
    Sulit lupain dy..
    Walau dy dh nyakitin aq berulang ulang..
    Plizz ksi solusi’a donk

  35. U put together many fantastic items throughout your blog, “Cara Ampuh Melupakan Seseorang
    | Sari Ajah..”. I may be heading back to ur blog soon.
    Thx -Freeman

Berikan Balasan

