Entahlah.. Hanya saja..

Hari ini saya menerima telfon dari sahabat lama saya. Niat awalnya hanya ingin say hai saja. Ternyata saya mendapatkan sesuatu yang lebih. Sahabat lama saya menceritakan sesuatu yang baru terjadi dalam hidupnya. Singkat cerita, telfon yang berjam-jam dan memungkinkan sekali untuk dijadikan novel itu membuat saya mengambil banyak hikmah.Sahabat saya harus memilih antara orang yang memenuhi kriteria tipe pacar ideal atau orang yang memenuhi kriteria cocok dengannya.

You know what?! Sahabat saya baru jadian dengan orang yang — setau saya — bukan tipe ideal ala sahabat saya itu. Dan sahabat saya menjelaskan..

‘Aku emang suka cowok cool kayak si A. Tapi aku gak cocok sama dia.

Aku emang gak suka sama cowok band kayak si B. Tapi setiap aku down, dia slalu ada buat aku.’

Bukan berarti karena aku suka si A yang tipe aku banget trus aku pilih jadian sama dia. Dia gak cocok sama aku, Non. Laen sama si B. Dia emang bukan tipe aku banget. Tapi karena aku cocok dan nyambung sama dia, dia jadi ideal banget buatku.’

Cerita yang disampaikan oleh sahabat saya mengingatkan saya akan blog seseorang. Sama sih enggak, hanya saja tetap menginspirasi. Tentang lilin vs kembang api. Kira-kira jika kita disuruh memilih, mau pilih mana?!

OK. Saya suka kembang api. Secara nyalanya indah gitu kan. Tapi kembang api umurnya singkat dan kurang bisa menerangi yang lain. Sementara lilin.. Walaupun tidak indah, punya cahaya yang stabil, tahan lama, dan mampu menerangi banyak ruang. Kata blog-nya Mas Mardi : Cinta memang butuh tantangan, tapi cinta lebih butuh sebuah ketenangan.

Saya rasa, sahabat saya lebih butuh seseorang yang membuat dia merasa comfy.

Di akhir telfonnya dia bertanya..

‘Masih inget pesenQ yang dulu?!’

Dia masih sama seperti dulu. Selalu membuat orang berpikir jauh kedepan.

Mau tau apa kata-kata bijak dari sahabat saya?!

If U can’t have the one U love,

Love the one U have..

— Always.. a lot of thanks for all of the lesson😀 —

Tinggalkan Balasan

