Destroyer Itu Penting

Sedikit mengingat sebuah kalimat dari seorang dosen saya saat kuliah tambahan R*L. Beliau berkata, ‘Setiap orang butuh destroyer agar punya daya juang tinggi’. Jadi semacam mind programming. Selama seseorang (sebut saja Bunga – bukan nama sebenarnya, red.) belum merasa tertekan, destroyer wajib melakukan tugasnya untuk lebih menekan mental Bunga.

Jadi kepikiran, ya kalo si Bunga jadi punya daya juang yang makin tinggi. Kalo justru kebalikannya — malah ga punya daya juang gimana? Yang lebih buruk lagi kalo keesokan harinya tiba-tiba di koran ada berita utama, ‘Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas Karena Merasa Tertekan’. Lah kalo gitu gimana?! :mrgreen:    

Posted in Tak Berkategori

7 thoughts on “Destroyer Itu Penting

  1. pertamax [kaya blog tenar aja :P]
    mm, gmn ya, tergantung orangnya dan niatnya. kalo emang niatnya baek, buat ngangkat moral bertanding (kok kaya’ bal2an aja), ya jadilah destroyer yang kira2, kira2 klo diginiin bisa nggak???
    ato klo sebagai destroyer nggak cocok, ato malah nggak mempan, ya pake cara laen.
    tiap orang kan unik, ya, perlakukan masing2 orang dengan unik juga😉

  2. oiya, lha trus kalo niatnya nggak baik?
    lha, sek ta, definisikan baik.
    baik itu kan relatif, baik buat si A blom tentu baik buat si B. lagian baik itu lo status buatannya manusia, cuma embel2 yang diberikan atas dasar kepentingannya. kalo sejalan, selaras, sama kepentingan dan ato keinginan, ya bisa dibilang baik, klo nggak sesuai, malah dibilang nggak baik. padahal kan blom tentu, yang lebih tau ttg yang baik ato tidak untuk kita kan yang di atas..
    kembali ke laptop.
    klo nggak baik gimana? maksudnya nggak baik buat si (sebut saja-nya sawi di atas) bunga? ya, kembali ke pribadi masing2, pasti ada sisi baiknya, nggak tau, entah baik buat siapa, ato dari sisi mana. karena sebenarnya kan manusia itu terlahir baik😛
    ya tho:mrgreen:

  3. [nggak penting banget mode: ON] kasian banget si Bunga… beritanya mesti ada dimana-mana… ya kasus perkosaan lah… kasus penipuan lah… kasus penganiayaan lah… sampe kasus bunuh diri…:mrgreen:

    [serius mode: ON] ya bagaimanapun yang namanya “destroyer” itu (menurutku ya) adalah petunjuk dari yang diAtas, supaya ada perubahan, entah opo ae…🙂

  4. ‘Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas Karena Merasa Tertekan’
    Tertekan apa ini? tertekan beton 100 ton atau tertekan mesin kapal?

    Kalo buat ‘tekan-menekan’ kayaknya harus disesuaikan. Kalau tekanannya terlalu ringan nggak ngefek, kalau terlalu keras ya bisa2 mutung. Jadi harus ditekan dengan pas, frekuensi tekanannya juga dihitung, termasuk tahanan dr objek sehingga hasilnya memuaskan.

    Perlu destroyer? Atau lebih tepatnya mutunger😀, dengan track record menekan anak2 yg lagi TA sampai batas antara mutung dan berjuang?

    Hubungi id ym n******😀

  5. setiap masalah memang harusnya makin mendewaskan kita. artinya bersyukurlah mereka yang banyak masalah, karena mereka pasti lebih dewasa he he he benr gak?
    Salam kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s