Makan Pulsa Buta

Sebenarnya saya sudah sering melakukan dosa ini. Namun kali ini saya sudah mulai merasa sedikit terganggu. Oke. Mungkin banyak yang mempertanyakan arti makan pulsa buta. Pada dasarnya, makan pulsa buta sama dengan makan gaji buta. Cuma dalam kasus ini, yang saya makan bukan gaji, tapi pulsa. Loh, kok bisa?

Pengisian pulsa secara elektrik saat ini memang lebih digemari daripada pengisian voucher fisik. Saya pun termasuk satu dari penggemar voucher elektrik. Kalau sudah benar-benar tidak punya uang tunai untuk mengisi ulang pulsa, cukup meminta bantuan dari orang rumah. Segera saja adik pergi membelikan voucher elektrik untuk saya. Dan yang saya tau, tiba-tiba ada sms dari MT**nik yang mengatakan bahwa pulsa saya telah terisi dengan sukses:mrgreen:

Tapi kasus makan pulsa buta ini berbeda..

Pada suatu hari, saya mendapatkan sebuah sms dari MT**nik. Pulsa saya bertambah 5.000 rupiah. Oke. Saya pikir nasib pulsa saya telah diselamatkan oleh Adik, Ibu, atau Ayah. Saya pun mengirimkan ucapan terima kasih ke Adik yang dibalas dengan

Plsa dari Hongkong? Aku aj ga puny pulsa. Drpd bwt km mending takisiin ke nmrQ😀

Saya sedikit terkejut dan berpikir siapa gerangan yang mengirim pulsa. Adik, Ibu, dan Ayah saya ternyata bukan pelakunya. Dan sampai saat ini, si pelaku belum teridentifikasi. Oke. Saya makan pulsa buta yang pertama.

K ejadian kedua, pada suatu hari setelah kejadian tersebut, datang lagi sms dari MT**nik. Kali ini 10.000 yang saya dapatkan. Tapi berbeda dengan kejadian pertama, si pelaku mengakui ‘kejahatan’nya dengan tuduhan percobaan menjebak saya makan pulsa buta.:mrgreen: Saya curiga, jangan-jangan makan pulsa buta saya yang pertama juga disebabkan oleh pelaku yang sama. Tapi ternyata si pelaku menolak mentah-mentah tuduhan saya. Dan karena saya mengenal si pelaku, saya percaya. Karena saya tidak ingin makan pulsa buta lagi, saya kirimkan pulsa 10.000 ke nomer pelaku. Puih.. Dosa makan pulsa butasaya tidak bertambah😀

Sayangnya teror pulsa buta itu tidak berhenti sampai disitu. Di tengah ritual jalan-jalan saya bersama beberapa teman kuliah di salah satu mall, lagi-lagi sms mencekam itu datang lagi. MT**nik. Seperti yang telah saya duga, pulsa saya bertambah. 10.000 lagi. Dan setelah menelusuri dan menginvestigasi beberapa tersangka, pencarian pelaku berhenti dengan hasil nol. Huff.. Lagi-lagi saya harus makan pulsa buta. Pulsa buta kedua saya..

Beberapa minggu terlewat sampai pada suatu sore sepulang makan, saya lagi-lagi menerima sms teror itu lagi. Karena hal itu bukan yang pertama untuk saya, saya tidak terkejut saat mengetahui pulsa saya bertambah. Yang membuat saya terkejut adalah nominal yang saya terima — 5 kali lipat daripada pulsa buta saya yang kedua.

Oke. Kali ini saya mulai terusik. Tersangka utama adalah keluarga saya. Tapi ternyata, praduga saya salah. Sampai detik berita ini saya tulis, saya masih belum mengetahui pelaku tindak kejahatan jebakan pulsa buta tersebut. Gimana toh. Salah kirim kok terus…?

Sedikit himbauan untuk Mbak, Mas, Oom, Tante, Adek, Kakek, Nenek, lain kali kalau mau isi pulsa, pastikan nomor tujuan pengiriman pulsa tersebut benar..

22 thoughts on “Makan Pulsa Buta

  1. gmn kalo ternyata yang ngirimin pulsa itu emang disengaja? artinya, ada maksud tertentu kenapa tuh orang ngisiin pulsa ke nomermu [based on true event :))]

  2. mb sari, q punya pengalaman yg sama, tp g sesering mb, jadi ceritanya, pas aq dpt pulsa itu, seneng de, kayake bener nyasar, habis nama mtroniknya dari bogor…hwaha..
    nah, pas masih seneng2nya, eh aku dapet sms :
    mb/mas, td aku salah kirim pulsa ke nomer mb/mas, mohon dikembalikan ke nomer xxx
    yach, g jd seneng deh..hwehe…
    ku transfer deh ke nomer yg dy kasih…

  3. Mas Hendra –> Heuhu, mas telat ngomongnya. sudah diabisin adekku. Dibuat telfon ama sms seharian. Habis de. Sekarang pulsanya udah bisa ngeliat kok. Ndak buta lagi😆

    cK –> Yang namanya secret admirer harus seperti itu ya mas? Kok ngeri ya..

    Lely –> Nah ya itu, Le.. Aku juga mikir pasti tu orang salah kirim. Tapi kok ga ada yang konfirmasi kayak kamu gitu ya?🙄

  4. Huaa.. Iya salah.. Maap maap..
    Mbak chika.. Bukan Mas Chika..

    Abis ngomentarin mas hendra si.. Jadi kebawa mas terus😀

    Mas Rie –> Ndak usah ampe guling2 gitu ya.. Ckckckckk..

  5. Oiya.. Buat Buchin..

    Bahasa inggrisnya pulsa itu.. Kalo ndak salah.. Credit :p

    Kalo pulsa buta itu.. Blind Credit? Black Credit? Itu yang blm aku tau😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s