Pilih.. Pilih..

What? Jam di kelas TC-105 menunjukkan pukul 20.05. Tiba-tiba ada pesan yang masuk di IM saya ang memberitahukan bahwa FRS untuk semester ini sudah bisa dimulai. Sehari lebih cepat dari jadwal semula. Langsung saja, saya membuka browser dan mengambil mata kuliah untuk semester depan.

Tibalah saat yang membingungkan. Saat dimana harus memilih mata kuliah pilihan. Mata kuliah yang sesuai dengan bidang minat yang nantinya akan diambil.

Oke. Sekarang mari kita lihat. Mata kuliah yang diambil sesuai bidang minat yang dipilih. Humm.. Bidang minat.. Tentang bidang minat itu, sebenarnya saya masih ragu tentang ketiga bidang minat yang ditawarkan. Sebut saja Net Centric Computing, Intelligent Business System, dan Software Engineering. Deuh.. Membaca nama-nama itu saja sudah membuat saya bingung.

Dari beberapa data yang saya peroleh dengan meng-interview beberapa orang, dapat saya ambil kesimpulan yang masih diragukan kebenarannya sebagai berikut, Net Centric Computing lebih memfokuskan mahasiswa ke jaringan beserta antek-anteknya. Intelligent Business System lebih terfokus pada.. Apa ya? Kata Mas Ven si semacam Soft Computing begitu. Sedangkan Software Engineering, yang di jurusan saya lebih ngetop dengan sebutan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), saya rasa sudah dapat ditebak sesuai namanya.

Berbekal dengan beberapa penjelasan yang sebenarnya masih belum membuat saya jelas, akhirnya.. Saya putuskan untuk mengambil dua mata kuliah pilihan yang mempunyai jalur kekerabatan dengan bidang minat NCC.

Satu hal yang juga membuat saya cemas adalah beberapa cerita nyata beberapa ‘korban’ TA berkedok mata kuliah. Semoga saja tahun ini tragedi-jebakan-TA-banjir-air-mata itu tidak terulang lagi. Amin.

Huff.. Sudah malam. FRS oke.
Logout.
Nite..
Bye…

*Dan jujur saja.. Sampai postingan ini ditulis.. Saya masih ragu akan pilihan bidang minat itu* 🙄

8 thoughts on “Pilih.. Pilih..

Tinggalkan Balasan

