FAQs : Frequently Asked Questions

Puiihhh.. Finally, terpaksa update. Latar belakangnya sih gara-gara setelah berbulan-bulan tidak bersentuhan dengan dunia blog, saya mendapatkan banyak hal yang terlalu sering dipertanyakan oleh banyak orang. Pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya ‘standar’ seperti…

Suatu kesalahan saat saya pulang ke rumah-setelah-hampir-tiga-minggu-tidak-pulang saat beberapa kerabat Ibu juga singgah. Walhasil, secara obrolan ibu-ibu yang biasanya membahas tentang gosip-gosip terbaru, jadi lah saya sempat mendapatkan serbuan pertanyaan ‘standar’

Ibu 1 : ‘Semester berapa sekarang, Ri?’
Saya : ‘Semester tujuh, Tante’
Ibu 2 : ‘Wah.. Bentar lagi lulus dong. Mau kerja dulu apa nikah?
Saya : ‘Hehehe..’ Belom sempet dilanjutin jawabannya, udah dipotong ama Ibu yang laen
Ibu 3 : ‘Ntar lagi nikah dong, Ri?!’
Saya : ‘Doakan saja, Tante..’ *Jawaban yang cukup diplomatis.. Dan masih bertanya-tanya, ada apa benernya sama Ibu-Ibu ini..

Laen ama Ibu-Ibu, laen pula ama beberapa teman SMA di suatu chat room beberapa hari yang lalu..
Teman 1 : ‘Kok jarang onlen lagi. Kemana aja buk?’
Saya : ‘Maapkan.. Maapkan.. Lagi ada beberapa urusan yang g bisa ditinggal.’
Teman 2 : ‘Kapan kamu free?
Saya : ‘Umm..’ *paling susah jawab pertanyaan ini😦
Teman 3 : ‘Kalo weekend, free?
Saya : ‘Umm.. Minggu ini aku masih ada tanggungan.. Dan sayangnya, belom bisa dipastikan kapan selesenya..’ *masih susah ngejawabnya
Teman 4 : ‘Tanggungan apa?
Saya : ‘Ada lah.. Kuliah.. Himpunan.. Praktikum..’
Teman 5 : ‘Buka bareng bisanya kapan?
Saya : ‘Kasih beberapa opsi tanggal aja. Ntik kabari aku. Kalo bisa, aku dateng. Kalo g bisa, re-schedule. Hehe.. Maap-lagi-‘

Laen temen SMA, laen lagi ma temen-temen, mbak-mbak, mas-mas, lan sapanunggalane. Topiknya udah menjurus ke hal yang sifatnya pribadi..
Orang 1 : ‘Kok bisa IBS?
Saya : ‘Ya.. Gitu de..’
Orang 2 : ‘Trus mobile applicationnya?
Saya : ‘Hehehehe.. ‘ *Susah ni.. Pasti keinget lagi de impian-impian yang dulu😦
Orang 3 : ‘Ambil TA semester ini?
Saya : ‘Mulai ngerjain sekarang, tapi maju sidangnya semester besok’
Orang 4 : ‘Loh.. Kok gak sekalian sekarang aja?
Saya : ‘Hihihihi.. I’ve planned all, guys🙂’
Orang 5 : ‘Benernya evelebel ga si..? Ato not-evelebel..?
Saya : ‘Weks.. Out of Topic!!! Hihihihihi🙂’ *Senyum-senyum doang.. Gosip-gosip ga perlu ditanggepi lah😀

Standar kan? Tapi statement yang di-bold dan se-standar itu jika terus menerus ditanyakan, bisa masuk kategori FAQ : Frequently Asked Questions. Jadilah akhir-akhir ini sebenarnya saya disibukkan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sama, tentunya dengan jawaban yang sama. Yang kemudian membuat saya berpikir untuk merekam tiap jawaban sehingga saya tinggal memutar kembali rekaman tersebut kepada tiap orang yang bertanya. Pinginnya sih, setelah publish artikel ini, jikalau esok hari ada yang menanyakan hal yang sama seperti FAQ yang ada, saya tinggal memintanya untuk membaca artikel ini. Huehehehehe😀

8 thoughts on “FAQs : Frequently Asked Questions

  1. He2..

    FAQnya berjumlah 13 buah….:p

    You’ve planned all ..-about Final Project- ,,huh?…but..there is someone destroy it well..

    Be patient….Ree!

    I am sorry to hear that ..

  2. ru -> umm.. bukan bukan.. I’ve planned all tu maksudnya.. sudah ada banyak hal yang mau aku lakukan sampai semester 8. makanya sidang TA-nya semester depan..

    dr -> oiya.. pertanyaan ‘milih IBS bukan karena keterpaksaan kan?’ juga masuk salah satu FAQ😀

    Jadi begini.. Buat yang menanyakan pertanyaan yang sama, awalnya memang ‘dipaksa’, Sempet ‘stuck’ seminggu looo😆
    Tapi.. Paksaan itu lama-lama jadi ‘tantangan’. Ibarat kata, ‘masa gini ae wis mutung?’. Lagiaaan, kalo dipikir-pikir lagi.. Jadi cewek kan mesti smart plus tau banyak hal.. Jadi, why not beralih haluan?! Aku paling ga suka nyerah ama hal-hal kek gini soale😀

Tinggalkan Balasan

