Belanja Online

dressku

Kemarin tiba-tiba temen saya nawarin dress. Foto dress itu dipost di FB, jadi saya tau barang yang ditawarkan. Dan setelah kontak beberapa saat, akhirnya disepakati kalau hari ini saya lihat barang aslinya terlebih dulu. Bukan barangnya yang membuat saya tergerak untuk update blog. Tapi pembicaraan saya dengan teman saya si penjual tersebut. Singkatnya, sebenarnya dress tersebut dibeli teman saya secara online. FYI : teman saya memang hobi belanja online. Tapi karena setelah sampai ke rumah dress tersebut ternyata kekecilan, jadi terpaksa dress tersebut dijual.

Kasus seperti teman saya sebenarnya bukan yang pertama dialami di dunia online shopping. Terutama kalau barang yang dijual berupa produk yang membutuhkan ukuran pasti seperti baju atau sepatu. Bisa jadi ukurannya kekecilan atau malah kebesaran. Sedangkan aturan utamanya jelas, “Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan.” Kalau barangnya masih dalam level ‘terjangkau’, bisa seperti teman saya tersebut. Jual saja ke teman yang lain. Tapi kalau harganya berjuta-juta, pasti sedikit kesulitan mencari orang lain yang mau membeli barang-salah-beli tersebut. Yang paling penting : pastikan benar-benar ukuran yang ditawarkan. Biasanya kalau baju, ukuran yang ditawarkan diberikan secara detail seperti lingkar lengan, lengkar pinggang, panjang baju, dll. Teliti sebelum membeli saudarah-saudarah!! Termasuk si penjual, kira-kira bisa dipercaya atau tidak. Biasanya sih teman-teman saya suka beli-beli barang yang ditawarkan di kaskus. Ada juga sih yang beli di sini. Sekali lagi saudarah-saudarah.. Teliti sebelum membeli!!

*Sok tau deh saya.. Padahal belom pernah belanja online*😀

29 thoughts on “Belanja Online

  1. Ri, klo di sini masih bisa dibalikin loo.. apalagi klo ukurannya ga pas. wong klo nyampe trus kita ga suka, masih bisa dibalikin asal tagnya masih utuh, barangnya ga rusak dan belum lewat 30 hari sejak beli.

    btw, dulu aku juga suka belanja di barangbaru.com loo:mrgreen:

  2. saya belanja onlen dari temen yang kebetulan punya butik onlen.. hihihihi… kalo ngga kenal males… ngga diriwilin nanya-nanya.😆
    kalo ke temen kan dia udah tau badan saya, jadi kalo pas ada barang yang saya taksir dan kayaknya ndak muat ke saya, dia akan bilang…😛

  3. salam kenal😀

    kasus kayak gini emang sering banget kejadian. aku pernah nyoba sekali, sekaliii aja belanja online itu. ternyata, barang yang aku dapet itu kwalitasnya ga seperti yang si penjual promosiin ke aku. yang paling parah (waktu itu aku beli sepatu), ga nyampe tiga bulan sepatu yang aku beli udah rusak lagi … dan ga bisa dibetulin deh. duh … kapok aku. belum nemu tips belanja online gimana biar ga salah pilih.

    1. mending pilih penjual yang sudah terkenal dapat dipercaya..
      bisa dari rekomendasi orang lain juga
      pastikan juga cari info tentang produk tersebut..
      biasanya ada review-nya..🙂

      salam kenal juga🙂

  4. emang kudu pikir 2 kali kalo belanja online, saya lebih suka dateng ke lokasi, lebih percaya, dan tentu kita bisa liat barang tersebut ketimbang liat lewat gambar..😛
    btw, lam kenal

      1. yang dicari apa dulu sar?? kemaren pernah ketemu toko onlen, pelayanannya bagus, beberapa kali uang belom sempet aku transfer tapi dah dikirim barangnya.. engg biasanya sih cari testimoni tentang toko itu, makin banyak tanggapan orang yang baek bisa dijamin deh😀

    1. waktu itu sih mikirnya gini ngga..
      kalo pakaian yang udah kebeli gak cocok, langsung de dijual lagi ke orang laen😀

      *iya modelnya manis. tapi ini yang dijual bajunya.. bukan modelnya🙄

  5. wakakakakakakakaka ketipu secara halus ya…
    kalo baju aku lebih suka liat fisiknya, nggak liat fotonya di online…aku mah juga ketipu pas beli sepatu online dan sampe sekarang bermasalah…

    so…

    mending beli yang aman dah

  6. kalau mau belanja online yang musti di perhatikan yang pertama alamatnya dan nomer telepon yang jelas yang lebih bagus lagi kalau dia punya website sendiri. kalau berada dalam satu kota kan bisa langsung datang ke si penjualnya🙂

  7. Hai, salam kenal yaah
    Sharing aja nih, sejak hamil dan punya baby, saya jadi susah cari waktu untuk jalan-jalan keluar rumah, maka jadilah saya seorang online shopper…untuk selamat dalam berbelanja online, kita perlu lebih smart lagi ketimbang berbelanja offline, misalnya rajin search review ttg OS tsb, liat testimony atau history dari para pembelinya, tanya2 detail keterangan seteliti mungkin dsb…awalnya mungkin deg-degan, tapi kalau sudah jad langganan, hehehe malah bikin ketagihan😀

Tinggalkan Balasan

