Sejak Kapan Malaysia Punya Tari Pendet?

 

Iya sih udah basbang.. Tapi masih sebelllll.. Emang sejak kapan sih tari pendet pindah ke Malaysia? Jelas-jelas tari pendet bukan termasuk grey area. Dari jaman dulu juga semua tau kalau tari pendet tuh dari Bali, Indonesia. Atau jangan-jangan dulu saya yang kurang perhatian sama pelajaran Seni, Sejarah, atau Geografi? Kemarin-kemarin sudah banyak yang diklaim. Sekarang tari pendet. Besok-besok apa lagi?😦

21 thoughts on “Sejak Kapan Malaysia Punya Tari Pendet?

  1. duuuh.. jadi esmosi nih sampe lupa menyapa yang punya rumah…
    pa kabar jeung????

    hmmm…bau sempet blogwalking nih..
    dah lama banget yak??
    mohon maaf lahir bathin yah jeung…

    oya aku lagi jaga di carrefour jeung…
    doain lancar yah..

  2. orang luar negeri tuh taunya Bali bukan indonesia…
    jadi siapa tau kalo di klaim bisa aja jadi ke malaysia..
    Itu pikiran orang Malaysia…
    Padahal Bali-kan indonesia juga…
    ya ngga’…?

  3. jadi siapa yg perlu disalahkan?? jelas malaysia yg pertama, tp pemerintah harus segera instropeksi diri, klo saya marah bukan karena tari pendet dll itu di claim negara lain, tp justru tidak maksimalnya pemerintah dalam mengelola budaya Indonesia, toh klo pemerintah berhasil mengelolah dan dikenal diseluruh dunia, negara manapun yg mengclaim, orang pasti menunjuk Indonesia lah yg punya, itu klo pemerintah serius mengelola kebudayaan Indonesia

    salam kenal, tukeran link yuk…

  4. sapa tau aja besok2 malaysia mau klaim kalau gudeg itu dari sana…atau belangkon itu kebudayaanya…maklum kan tau kalau makan gudeg itu enak…jadi yang enak2 milikin…maklum tetangga kan suka sirik klau tetangga lainnya punya lebih bagus…piss…

    salam kenal

  5. saya pikir saatnya kita sama-sama berpikir jernih dan lebih mendalam dalam menyikapi konflik ini..jangan saling terbawa emosi dengan artikel dan komentar-komentar yang ada dalam berbagai media,forum,dan blog..satu hal yang pasti : ADA YANG DIUNTUNGKAN DARI PERTIKAIAN INDONESIA-MALAYSIA..jadi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk lebih memahami kasus ini lebih jernih!!!

    SEDIKIT OPINI YANG MUNGKIN BISA KITA RENUNGKAN SEJENAK DALAM MENYIKAPI KASUS INI..
    Pihak Ketiga dalam Konflik Indonesia Malaysia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s