Tweet on Twitter

Siapa yang sudah terdaftar sebagai pengguna Twitter?

Social networking yang menawarkan tweet, follow, dan trending topic ini makin ramai saja pamornya. Walaupun bisa dibilang basbang karena sudah go public sejak beberapa waktu lalu, tapi karena makin banyak penggunanya jadi ya saya bahas saja di sini. Twitter memang unggul dalam menyebarkan informasi. Kita lihat saja sampai kapan trend nge-tweet ini berlangsung. Hehehe😀

nah loooo.. twitter over capacity :))
nah loooo.. twitter over capacity :))

Untuk pengguna Twitter yang melakukan aksesnya dari web browser, pasti sudah tau betapa statis dan membosankannya official web Twitter. Tapi sekarang sudah ada Twitter client yang semakin memudahkan usernya melakukan RT(Re-Tweet), Direct Message, automatic follow, dll.

Let see.. Beberapa Twitter client yang banyak digunakan.

1. Tweetdeck
Tweetdeck termasuk dalam jenis desktop application. Untuk download, langsung saja menuju situs Tweetdeck . Twitter client ini membutuhkan adobe API. Jadi kalau komputer user belum terinstall adobe API, jangan harap bisa menginstallnya. Tweetdeck ini bisa dipakai di OS Windows juga Mac. Oh iya, untuk pengguna Iphone juga bisa menginstallnya. Nge-tweet sambil mobile pun semakin mudah.

2. Snaptu
Aplikasi ini umum dipakai di ponsel, termasuk BB. Selain bisa mengakses Twitter, aplikasi ini juga menjadi client untuk aplikasi lain seperti FB, News Feed, Wikipedia, Sudoku, dan aplikasi-aplikasi lain yang bisa kita tambahkan sendiri. Menggunakan Twitter client dengan Snaptu memudahkan kita untuk melakukan RT, DM, juga aktifitas Twitter lainnya.

3. Uberwitter
Twitter client for mobile phone. Syarat untuk dapat melakukan aktifitas Twitter dengan client jenis ini yaitu : hanya dapat digunakan pada Blackberry. Kalau maksa pake Ubertwitter, ya beli BB dulu lah:mrgreen:

4. Echofon
Aplikasi desktop sudah, untuk mobile pun sudah. Ada satu jenis lagi. Echofon ini termasuk add-on untuk Firefox. Jadi pengguna Twitter yang menggunakan Firefox web browser, bisa menambahkan Echofon untuk memudahkan segala aktifitas tweet dkk.

5. Dll
Masih banyak banget sebenernya… Ntar deh, kalo ada waktu ditambahin.

Sodara-sodara lebih banyak nge-tweet pake apa? Ayo jadi followers saya di sini

FYI : Akhir-akhir ini, Twitter sering banget ‘Over Capacity’ *doh*

15 thoughts on “Tweet on Twitter

  1. eh…bisa pertamax nih. Kekekekeke

    Umh…sebenarnya gue sendiri ga begitu minat ama twitter sih. ga click aja rasanya. mungkin ntar kalo udah dapat ilham baru coba make lg kali ya….kekekeke.

    Salam kenal Sari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s